about

Foreword by the Jakarta Provincial Office

 

Tahun ini, Jakarta Film Week memasuki tahun ketiga penyelenggarannya, dengan tema “evolve” yang mencerminkan perkembangan dan pertumbuhan industri film Indonesia yang semakin kuat. Festival ini bukan hanya menjadi tempat penyatuan seni perfilman, tetapi juga ruang bagi kreativitas dan tempat bagi talenta muda yang berbakat dalam industri perfilman Indonesia, termasuk para sineas yang berdedikasi dalam pembuatan film pendek, film panjang, animasi, dan produser-produser berpotensi.

Dengan penyelenggaran festival ini, Jakarta membuka pintu bagi sineas dari seluruh Indonesia dan dari seluruh dunia untuk berkumpul dan berkolaborasi. Kami siap untuk memberikan dukungan dan fasilitas yang dibutuhkan untuk mengembangkan industri film, baik dari sudut pandang hiburan, penonton, maupun sektor industri, yang akan berkontribusi positif pada ekonomi dan perkembangan kreativitas sineas di wilayah ini.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta berharap, lewat festival ini, Jakarta dapat menjadi pusat pertumbuhan dan kolaborasi bagi para pelaku industri kreatif, terutama dalam dunia perfilman. Jakarta juga diharapkan akan menjadi salah satu tujuan kolaborasi internasional yang bergengsi.

Terakhir, saya mengundang seluruh warga Jakarta dan masyarakat Indonesia untuk merasakan dan menikmati Jakarta Film Week 2023. Semoga festival ini memberikan pengalaman yang luar biasa dan memperkaya dunia perfilman kita.

 

– Andhika Permata – 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta