Country
Indonesia
Production Year
2023
Running Time
Genre
Catchplay+
Age

Dibangun pada pergantian abad, Losmen Melati adalah perkebunan tua kolonial Belanda yang berubah menjadi wisma. Rumah tersebut pernah dimiliki oleh seorang dokter Indonesia yang mengubah rumah tersebut menjadi praktik medis pribadinya.
Tanpa sepengetahuan penduduk desa setempat, dokter tersebut menyembunyikan rahasia kelam dan mengerikannya. Terselubung misteri dan legenda, kehidupan dokter dan keluarganya berakhir dengan tragedi dan sejak itu menjadi cerita rakyat setempat bahwa rumah dan penghuninya dikutuk.
Menurut mitos, hanya satu kerabat generasi terakhir yang masih hidup yang tinggal di rumah tersebut – Melati. Pemilik perkebunan tua saat ini, dia telah mengubah rumahnya menjadi wisma.

Director
Mike Wiluan, Billy Christian
Mike Wiluan adalah Produser, Penulis, dan Sutradara. Di antara kredit produsernya adalah 'The Night Comes for Us' dan 'Headshot', yang diputar di Sitges International Fantastic Film Festival. Debut sutradara Mike adalah 'Buffalo Boys', ditayangkan perdana di Festival Film Fantasia dan memenangkan Audience Award di Asian World Film Festival di Los Angeles. 'Losmen Melati' The Movie adalah fitur kedua Mike, diikuti oleh 'Losmen Melati' The Series.

Billy Christian adalah seorang penulis naskah, sutradara, ilustrator, dan YouTuber asal Indonesia. Dengan 14 film layar lebar dan serial Indonesia, sebagian besar berfokus pada fantasi dan horor. Beberapa filmnya antara lain 'Mereka Yang Tak Terlihat', 'Tuyul Part 1', dan 'The Sacred Riana: Permulaan'. Karya terbarunya adalah 'Losmen Melati' The Movie & 'Losmen Melati' The Series dan serial original HBO Asia 'Folklore Season 2: Grandma's Kiss'.