Nusa Antara

Country
Indonesia
Production Year
2021
Running Time
Genre
Documentary

Sinopsis

Nusa Antara (The Nusantara) adalah film pendek dokumenter animasi, yang merekam ide dan dialog dari setiap sutradara yang terlibat (sutradara film, sutradara animasi, sutradara suara) terkait dengan kenangan masa kecil, dan atau kenangan masa lalu tentang apa artinya tinggal dan hidup di Indonesia, negara kepulauan Nusantara, yang menyoroti penebangan liar, asmara, COVID-19, dan kehidupan di pedesaan.


Jadwal Tayang

Bioskop Date Time
Kineforum Taman Ismail Marzuki Saturday, October 15 2022 Teater Sjuman Djaya - 16.35

Director

Azalia Muchransyah
Azalia Muchransyah adalah seorang pembuat film, penulis, dan cendekiawan yang telah memenangkan penghargaan dari Indonesia. Ia menerima gelar Ph.D. dalam Studi Media dari University at Buffalo, The State University of New York (SUNY), pada tahun 2021. Film pendeknya telah secara resmi dipilih dan diputar di festival internasional dan konferensi akademik di penjuru dunia, termasuk di Mimesis Documentary Festival, Minikino Film Week, DOCUTAH International Documentary Film Festival, Buffalo International Film Festival, dan Finger Lakes Environmental Film Festival. Ia mengajar di Program Film Universitas Binus di Alam Sutera, Tangerang, Indonesia.

FIRMAN WIDYASMARA
Lahir di Jakarta, Indonesia pada tanggal 18 November 1977. Firman Widyasmara (alias FirmanWijasmara) memulai karirnya di bidang visual pada tahun 2002 sebagai ilustrator untuk komik bulanan MTV TraxMagazine (majalah gaya hidup Indonesia) hingga tahun 2007. Ia membangun landasan bagi Lanting Animation sebagai rumah animasi komunitas kolektif untuk pendidikan/workshop dan produksi. Ia juga aktif memberikan kuliah animasi di beberapa Universitas di Indonesia.