Me and The Cult Leader

Country
Japan
Production Year
2020
Running Time
114 Menit
Genre
Dokumenter

Sinopsis

Pada tahun 1995, Aum Shinrikyo, Sekte Kiamat yang berbasis di Tokyo, melakukan serangan teroris terbesar dalam sejarah Jepang. 13 orang tewas dan 6000 orang terluka akibat serangan gas pada kereta bawah tanah di jam sibuk. Sutradara Atsushi Sakahara yang berada di salah satu gerbong mengalami trauma dan kerusakan sistem saraf seumur hidup. Dua puluh tahun kemudian, ia menghadapi sekte tersebut.


Jadwal Tayang

Bioskop Date Time
CGV Grand Indonesia Jumat, November 19 2021 17 : 20 - Audi 7

Director

Atsushi Sakahara
Atsushi Sakahara lahir di Kyoto, 1966, dan kurang berprestasi di sekolah. Dia bertahan sampai akhirnya lulus dari Universitas Kyoto dan pindah ke Tokyo untuk bekerja di sebuah perusahaan periklanan. Pada tahun 1995, dia sedang dalam perjalanan untuk bekerja dan terjebak dalam serangan gas sarin. Tidak tahu itu apa, dia hampir mengistirahatkan kakinya pada bungkusan paket sebelum memutuskan untuk pindah ke kereta bawah
tanah berikutnya. Setelah pulih dari cedera langsung, ia pergi ke Amerika untuk mengambil program MBA di University of California. Saat berada di sana, dia memproduksi film pendek David Greenspan, “Bean Cake” yang kemudian memenangkan Palme d’Or pada tahun 2001. Dia bertunangan, tetapi mengetahui bahwa dia adalah anggota kultus Aum. Dia tetap menikahinya, tetapi tidak berhasil dan mereka bercerai satu setengah tahun kemudian, pada hari ulang tahunnya. Bertekad untuk menepati janjinya kepada temannya yang melakukan bunuh diri, Atsushi melanjutkan dan merekam film fitur pertamanya: Me and the Cult Leader.

Contact : chan@goodmovemedia.com