Kadet 1947

Country
Indonesia
Production Year
2021
Running Time
90 Menit
Genre
Drama

Sinopsis

Ketika Belanda memulai agresi terhadap Indonesia untuk mendapatkan kembali kekuasaannya pasca Perang Dunia II, sekelompok taruna yang tidak berpengalaman perlu mempertahankan pangkalan udara terakhir yang tersisa demi  kesempatan untuk membantu Republik memenangkan perang revolusioner dan untuk melindungi apa yang mereka pertahankan.


Jadwal Tayang

Bioskop Date Time
Metropole XXI Sabtu, November 20 2021 14 : 30 - Studio 4

Director

Rahabi Mandra
Rahabi memulai karirnya di industri film sebagai asisten sutradara untuk “Habibie & Ainun.” Kemudian ia menyutradarai dan menulis film drama action “2014” yang mendapatkan nominasi Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Terbaik dalam Festival Film Bandung 2015, serta official selection untuk Osaka Film Festival 2015. Ia telah menulis 15 skenario layar lebar dan 5 web series dalam 7 tahun terakhir, di antaranya film “Night Bus” yang memenangkan kategori skenario adaptasi terbaik dalam Festival Film Indonesia 2017. Salah satu karya terbarunya yang fenomenal adalah Asian Games 2018 welcoming video—sebuah aksi motor Presiden Joko Widodo tiba di opening ceremony.

Aldo Swastia
Setelah lulus dari Institut Kesenian Jakarta dengan predikat Cum Laude pada 2010, Winaldo memulai karier dengan menyutradarai 14 film pendek. Salah satunya adalah “Angin”, film yang memotret kehidupan biksu, yang mendapatkan nominasi Film Pendek Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2010 dan diputar diberbagai festival film di luar negeri, antara lain di Singapura dan India. Winaldo juga pernah menjadi assistant director untuk beberapa sutradara ternama, seperti Hanung Bramantyo dan Garin Nugroho.


Contact : kadet1947movie@gmail.com