Masterclass Speakers

Masterclass adalah program pelatihan untuk para profesional di bidang industri film bersama narasumber yang berpengalaman di industri film internasional.

Paska produksi merupakan salah satu bagian yang penting dalam pembuatan suatu film atau karya audio visual. Dalam proses paska produksi ini banyak elemen dan orang yang terlibat dan memengang peranan masing-masing, baik dari segi audio dan visual. Oleh karena itu butuh manajemen yang baik agar semua elemen terintegrasi dengan baik. Kita akan bahas lebih lanjut dengan mereka yang sudah profesional di proses paska produksi film.

Berkolaborasi dengan INAFEd (Indonesian Film Editors), mempersembahkan program Marterclass yang bertajuk:

“Why We Need Post-Production Management”
Sabtu, 15 Oktober 2022
13.00 WIB
via Zoom

Tersi Eva Ranti
Tersi Eva Ranti adalah seorang produser. Mengawali karir sebagai asisten sutradara dan line producer, Tersi Eva Ranti memulai debut sebagai produser dalam series Filosofi Kopi The Series. Kemudian berturut-turut ia memproduseri film Story of Dinda: The Second Chance of Happiness (2021) dan Jagat Arwah (2022).
Satrio Budiono
Satrio Budiono adalah seorang penata suara film asal Jakarta. Ia pertama kali mengerjakan sound mixing untuk film Pachinko & Everyone's Happy (Harry Dagoe, 2000). Lalu ia serius membangun studio suara bernama Fourmix. Prestasi yang diraih olehnya antara lain Penata Suara Terbaik Festival Film Indonesia lewat film May (2008), dan Rumah di Seribu Ombak (2012).
Ahsan Andrian
Ahsan Andrian menyukai film sejak ayahnya sering mengajak ke bioskop pada waktu kecil. Ayahnya juga memiliki usaha penyewaan video. Setelah lulus dari Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta, ia serius mendalami industri film. Hingga akhirnya mendapat penghargaan piala citra untuk penyunting gambar terbaik Festival Film Indonesia 2015 untuk film Filosofi Kopi.
Kevin Nugroho (moderator)
Kelvin Nugroho adalah seorang editor yang memulai debut sebagai editor untuk film Rocket Rain (2013). Beberapa film yang ia kerjakan antara lain Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta (2013), 22 Menit (2018), dan Doremi & You (2019). Kelvin Nugroho meraih penghargaan Piala Citra sebagai Penata Gambar Terbaik dalam film Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak (2017).